BANDUNG -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan penghargaan kepada tiga rektor perguruan tinggi di Indonesia...

yang telah menaikkan derajat bangsa dengan membawa tiga universitas tersebut menjadi salah satu universitas kelas dunia (world class university). Ketiga pimpinan perguruan tinggi tersebut adalah rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), UGM, dan rektor Universitas Indonesia (UI).

Ucapan selamat itu disampaikan pada perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2009 di Gedung Sabuga ITB Bandung, Selasa (26/5). Penghargaan yang sama juga diberikan kepada elemen pendidikan seperti guru, kepala sekolah serta para pelajar Indonesia yang telah berhasil mengharumkan nama bangsa dengan menjuarai olimpiade pendidikan tingkat internasional.

Berikut daftar penerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Presiden SBY.

* Penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lencana Pendidikan untuk delapan orang yang terdiri atas dua orang kepala sekolah, dua orang pengawas sekolah, dan empat orang guru di daerah terpencil.

* Penghargaan Peraih Medali Emas Satya Lencana Wira Karya Olimpiade Internasional yang diawakili oleh empat orang siswa SD, SMP, SMA dan SMK.

* Penghargaan Piagam Widyakrama Program Wajib Belajar Dikdas 9 Tahun Berprestasi kepada 10 Kepala Daerah seperti Gubernur Bangka Belitung, Gubernur Sumatera Selatan serta Walikota Depok.

* Penghargaan Piagam World Class University kepada tiga rektor PTN, yakni Rektor ITB, Rektor UGM dan Rektor UI.

* Penghargaan Piagam Adi Bahasa kepada tiga Gubernur, yakni Gubernur Jawa Timur, Sumatera Barat dan Sulawesi Barat.

* Penghargaan Piagam Pembangunan Madrasah Bertaraf Internasional kepada 12 kepada Walikota/Bupati seperti Walikota Batam, Palu serta Bupati Indramayu.ant/bur -Republika-

Post a Comment