Parungpanjang - WARGA Parungpanjang kini tak perlu ke Tangerang atau kota lain jika ingin merasakan wahana air. Pasalnya, daerah yang berbatasan dengan dua provinsi itu sudah memiliki wahana air sendiri. Dan, fasilitasnya pun tak kalah lengkap.

Laporan: SAEFUL RAMADHAN

TEMPAT itu bernama wahana air Permata. Letaknya tak jauh dari pusat keramaian di Parungpanjang. Ya, wahana ini letaknya persis di Perumnas II Parungpanjang, tepatnya di Jalan Sudamanik No 1, Desa Lumpang.

Yang menarik, wahana ini tak hanya menyediakan kolam renang pada umumnya. Tapi, dilengkapi dengan water boom. Wahana ini memang baru kali pertama hadir di daerah yang dipimpin Camat Rumambi dan dioperasikan pada 24 April lalu.

Dengan luas 5 ribu meter persegi, selain wahana air, tempat itu dilengkapi kantin yang menjual berbagai makanan dan minuman, baik dari luar maupun makanan khas tradisional.

Maka tak heran, sejak hari pertama Lebaran, tempat itu dipenuhi pengunjung. Mereka yang datang pun tak hanya dari Parungpanjang, melainkan Tenjo, Rumpin, Cigudeg hingga Tangerang.

Manajer Operasional Wahana Air Permata, M Zain mengatakan, untuk memperkenalkan tempat wisatanya itu, pihaknya berencana mengadakan even berupa turnamen renang yang diadakan secara rutin.

Bahkan, ia berani menjamin, untuk menikmati wahana yang ditawarkan, pengunjung tak perlu mengeluarkan biaya mahal.

Pihaknya hanya mematok tiket masuk seharga Rp10.000 bagi anak-anak dan Rp15.000 untuk remaja.

“Kecuali akhir pekan dan hari besar. Harga tiket naik masingmasing Rp5.000,” tukasnya.(*)

Ref. http://www.radar-bogor.co.id

1 Komentar

Posting Komentar