Parungpanjang - Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Bogor, Yos Sudrajat, Kamis (30/09/2010) di Cibinong mengatakan, Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ ke-33 tingkat Kabupaten Bogor 2010 akan dipusatkan di Kecamatan Parungpanjang.

Yos Sudrajat mengatakan, MTQ ke-33 tingkat Kabupaten Bogor 2010 akan dilangsungkan lima hari, yang dimulai pada Selasa (5/10) dan ditutup pada Sabtu (9/10).

Menurut Kabag Kesra Yos Sudrajat, MTQ ke-33 akan dibuka secara langsung oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin.

Yos Sudrajat mengutarakan, semula pembukaan MTQ dilakukan pada Rabu dan berakhir Sabtu, namun jadwal pembukaan dimajukan sehari menjadi Selasa.

"Jadwal pembukaan dimajukan sehari karena banyaknya cabang yang dilombakan," papar Yos Sudrajat.

Pembukaan MTQ ke-33 Kabupaten Bogor akan diikuti ratusan peserta, yang dimeriahkan ribuan kafilah dan masyarakat yang datang dari berbagai penjuru Bogor.

Yos Sudrajat mengungkapkan, MTQ ke-33 akan memperebutkan piala bergilir Bupati Bogor Rachmat Yasin.

Selain itu, MTQ ke-33 juga diharapkan dapat melahirkan bakat dan bibit unggul qori maupun qoriah yang bisa menjadi duta Kabupaten Bogor dalam ajang MTQ tingkat Jawa Barat.

"MTQ diharapkan melahirkan qori dan qoriah berbakat yang bisa mengharumkan nama Bogor baik di tingkat provinsi maupun nasional," tegasnya.

Selain itu, Yos Sudrajat juga berharap MTQ dapat memberikan inspirasi bagi warga Bogor, agar bisa meneladani berbagai ajaran yang terkandung dalam Al-Quran.

MTQ terakhir Kabupaten Bogor atau MTQ ke-32 diselenggarakan pada 2009 di Pondok Pesantren Darul Muttaqien Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.

Ref. http://berita8.com

Post a Comment