Parungpanjang - Forum, sebuah komunitas yang biasanya di bentuk dengan merekrut anggota untuk membahas topik-topik yang di sukai masing-masing anggota pada sub-sub bahasan di forum tersebut.

Misalnya, kita menyukai seputar bisnis, online, kita bisa bergabung di forum itu dan mencari bahasan sub forum yang membahas bisnis online.

Keanggotaan di forum biasanya gratis, sehingga kita lebih leluasa dan tak terbebani untuk bergabung di sebuah forum. Lalu apakah manfaat yang bisa kita peroleh dari forum?


  1. Dengan adanya forum, ketika kita kebingungan mencari penjelasan atas sesuatu yang belum begitu jelas, kita dapat mengposting sebuah thread tentang masalah kita tersebut, yang tentunya dengan harapan ada member forum yang dapat memberi solusi atas pertanyaan kita.
  2. Postingan dari anggota forum dapat memberi kita wawasan dan pengetahuan lain, yang mungkin belum pernah kita peroleh. Sehingga dengan demikian kita dapat memperoleh tambahan pengetahuan serta cara pandang orang lain yang tidak terpikirkan oleh kita. 
  3. Kita dapat lebih mudah menemukan orang-orang yang tertarik pada bidang sejenis yang kita suka, sehingga bahasan yang di angkat dapat lebih kita nikmati dan lebih fokus dalam mengembangkan wawasan kita. Karena biasanya membicarakan hal-hal yang kita sukai akan lebih menyenangkan dan lebih kita nikmati.
  4. Kita dapat memperoleh peluang bisnis baru, karena beberapa forum memiliki sub forum untuk transaksi jual beli. Hanya kita perlu waspada untuk sistem jual beli di forum karena kita hanya mengenal rekan dalam transaksi hanya sebatas di forum.
  5. Tentu saja manfaat lainnya, kita dapat memperoleh relasi dan teman yang lebih banyak melalui forum.  
Dengan demikian kita dapat memperluas sistem pergaulan dan menambah lebih banyak kenalan via forum. Nah itulah beberapa manfaat dari forum yang bisa kita dapatkan. So, sudahkah Anda bergabung di forum?

Post a Comment