Parungpanjang - Belakangan di Parungpanjang bukan hanya bertambah ngebul tapi juga rawan terhadap kecelakaan, dari hasil pantauan Redaksi InfoParungpanjang kebanyakan kecelakaan dilalami oleh pengandara roda dua. Baru-baru ini tronton pengangkut barang melindas seorang pengendara sepeda motor hingga tewas disekitaran jalan Cikabon. Nah, dari beberapa lokasi di Parungpanjang, kawasan mana yang sangat rawan kecelakaan. Dari data kecelakaan yang dihimpun, terdapat lima lokasi penyumbang kecelakaan terbesar. Dari kejadian itu, sepeda motor kerap meregang nyawa.

Berikut ini empat lokasi rawan kecelakaan :
  1. Desa Parungpanjang: Kawasan ini menempati posisi pertama untuk urusan seringnya kecelakaan terjadi, yakni di lokasi pertigaan arah Kecamatan Legok dan Desa Kabasiran. Jalan yang berbelok tajam dan menurun penyebab seringnya kecelakaan. Selain itu truk tronton sering mengalami rem blong yang berakibat mundur dan menyeruduk kendaraan dibelakangnya atau rumah warga. Kebanyakan kecelakaan menimpa sepeda motor.
  1. Desa Cibunar : Beberapa titik di jalur perbatasan rel kereta api sampai gerbang Perum juga sering terjadi. Kecelakaan didominasi juga sepeda motor dengan sepeda motor dan sepeda motor dengan truk tronton. Bagia anda yang sering melewati kawasan ini harap berhati-hati karena jalan yang mulus mendorong pengendara memacu lebih cepat kendaraanya. Titik rawan daerah ini seperti : didepan Dokter Irawan, depan Pom Bensin dan Klinik Ubun.
  1. Desa Lumpang dan (4.) Desa Jagabaya : Dilokasi ini ternyata juga jadi rawan kecelakaan, tanjakan/turunan yang panjang serta jalan yang mulus menjadi salah satu faktornya. Truk tronton yang kearah Desa Lebakwangi umumnya dalam keadaan kosong sering melakukan ugal-ugalan.

Dari hasil pemantauan redaksi InfoParungpanjang, empat lokasi tersebut patut diwaspadai. Mulai sekarang, pengendara roda dua dan supir tonton yang kerap kebut-kebutan dan kurang waspada, harus berhati-hati. Jika tidak, bisa saja kecelakaan akan menimpa anda. selalu berhati-hati, menyalakan lampu utama siang hari dan tetap safety riding.


Post a Comment