Parungpanjang jadi salah satu target Perumnas 20 ribu rumah

Target Perusahaan Umum Perumahan Nasional (Perum Perumnas) akan membangun 15-20 ribu unit residensial dan komersial di Indonesia tahun 2012 mendatang.

Seperti dilangsir VIVAnews.com, Direktur Utama Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto menuturkan, dari 20 ribu unit tersebut, 30 persen di antaranya diperuntukkan untuk proyek komersial. "Untuk lokasinya ada di sekitar Timur Jakarta, Parungpanjang, Cilegon, Surabaya, dan sekitar Gresik," katanya di Jakarta, Kamis 15 Desember 2011. Mengenai biaya tak tanggung-tanggung Perumnas menargetkan Rp. 600 miliar hingga 1 Triliun.

Perumnas akan tetap mengembangkan Rumah Sederhana Sehat (RSH) dan Rusunami bagi masyarakat menengah ke bawah. Apalagi land bank yang dimiliki Perumnas masih cukup banyak. Antara lain di Kota Kekerabatan Maja (KKM) seluas 303 hektar, Bumi Parungpanjang seluas 618 hektar, serta di wilayah lainnya. “Perumnas ditugasi oleh negara untuk membangun rumah yang layak dan terjangkau bagi masyarakat menengah ke bawah. Di Jabodetabek ini difokuskan di Perumahan Bumi Parungpanjang Bogor.

0 komentar