Tidak lama lagi Kabupaten Bogor akan memiliki fasilitas olahraga yang lengkap berupa stadion olahraga. Pembangunan stadion ini dibuka dengan pemancangan tiang pancang pertama stadion utama Kabupaten Bogor oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan, bersama Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY), di Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kamis (12/4).
 

Gubernur Jabar mengharapkan dengan kehadiran stadion ini dapat dijadikan tempat untuk memajukan olahraga di Jawa Barat. “Selain sebagai tempat berkumpul masyarakat Kabupaten Bogor, diharapkan kehadiran stadion ini nantinya dapat membangkitkan dan memajukan olahraga di Jawa Barat, serta dapat dijadikan sarana pengembangan bakat dan minat masyarakat,” harap Gubernur.



Ia juga mengatakan, pembangunan stadion ini merupakan mimpi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar yang menginginkan fasilitas olahraga yang lengkap. “Kehadiran stadion ini awalnya merupakan mimpi kita bersama, serta stadion ini dibangun berdasarkan rencana Pemkab Bogor dan Pemprov Jabar dalam pengadaan fasilitas olahraga yang lengkap,” katanya.



Tak hanya itu, Gubernur juga mengatakan bahwa stadion ini kedepannya akan memiliki fungsi tidak hanya sebagai sarana olahraga. “Stadion ini sangat multifungsi karena masih banyak lahan di sekitar stadion yang dapat digunakan untuk sarana lainnya seperti pusat bisnis, atau pusat kegiatan kesenian,” ujarnya.



Sementara itu, Bupati Bogor berharap kehadiran stadion yang baru ini dapat dijadikan kebanggaan Kabupaten Bogor dan Provinsi Jabar. “Stadion ini merupakan mimpi masyarakat Kabupaten Bogor yang menginginkan dapat memiliki stadion yang representatif yang dapat mengembangkan seluruh cabang olahraga. Selain itu, diharapkan stadion ini dapat dijadikan kebanggaan bukan hanya untuk Kabupaten Bogor tapi juga menjadi kebanggaan Provinsi Jabar,” ungkap RY.



RY juga berjanji Pemkab Bogor akan membangun infrastruktur jalan sebagai akses menuju stadion ini. “Untuk memudahkan akses menuju stadion ini, selain melalui jalan raya Tegar Beriman, nantinya kami akan bangun jalan dari Sentul menuju ke stadion ini,” janjinya.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Benny Delyuzar, dalam laporannya mengatakan stadion ini dibangun diatas lahan 60 hektar, dan nantinya dapat menampung 30 ribu penonton.

 

Dalam acara ini turut pula dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Hj. Nurhayanti, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Adjat Sudrajat, Sekda Kota Bogor, Bambang Gunawan, Kapolres Bogor, AKBP Hery Santoso. 

Ref. Release Diskominfo Kabupaten Bogor

1 Komentar

  1. Gimana nih Parungpanjang gembar-gembornya sudah dari dulu, tapi belum terrealisasi....

    BalasHapus

Posting Komentar