Info Parungpanjang -  Bebarapa minggu lagi kita akan menghadapi libur sekolah, terutama siswa-siswi yang baru saja menyelesaikan ujian sekolah dan akan dibagikan rapot, mungkin tidaklah salah bila merencanakan liburan ke salah satu tempat wisata ini. 

Taman Wisata Mekarsari "Fruity World Tour" merupakan taman eksotis yang mengkoleksi beragam jenis tanaman buah-buahan dari berbagai daerah di Indonesia. Letaknya ada di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol Kabupaten Bogor. Bila kita dari Parungpanjang waktu tempuh untuk menuju ke tempat ini menggunakan kendaraan pribadi (mobil) lebih kurang dua jam. PT Mekar Unggul Sari sebagai pengelola Taman Wisata Mekarsari menawarkan banyak program menarik dengan fasilitas yang komplit. Begitu berada di Taman Wisata yang luasnya mencapai 264 hektar ini, kita akan disuguhi bermacam jenis atraksi wisata.

Kunjungan bisa diawali berkeliling menggunakan kereta wisata untuk menyaksikan koleksi tanaman yang ada. Selama berkeliling kita akan melewati beberapa obyek-obyek menarik seperti, areal pembibitan, persemaian, areal rumah plastik, wahana outbound, kebun sayur, kolam pemancingan, tanaman buah dalam pot, kebun wisata melon, kebun salak, rambutan, jeruk, nangka, belimbing dan lain sebagainya.  

Untuk masuk ke Taman Wisata Mekarsari, pengunjung harus membeli tiket Rp 15.000 per orang dan membayar tiket kendaraan terpisah. Sepeda motor, misalnya, dikenai tarif Rp 3.000. 

Pilihan lainnya untuk menikmati suasana danau adalah berkeliling danau dengan menumpang perahu naga. Menuju danau, pengunjung dapat menumpang kereta dengan harga tiket Rp 10.000. Danau merupakan tujuan perjalanan kereta. Pilihan lainnya adalah membeli paket tur keliling taman, misalnya Green Land Tour, atau menyewa sepeda. Jadi silakan pilih mana yang Anda suka.



Post a Comment