Image by radar-bogor.co.id
Info Parungpanjang - Jalan Raya Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor makin mengkhawatirkan. Pasalnya, antrian kendaraan yang didominasi  truk tronton seakan menjadi pemandangan setiap hari dan mengganggu warga sekitar. Kemacetan kerap terjadi di titik-titik strategis. 

Penyebab kemacetan di Parungpanjang bervariasi, penyumbang pertama kemacetan di wilayah Parungpanjang sendiri yakni wilayah pasar, kemacetan diakibatkan lalu lalang kendaraan umum yang keluar masuk pasar yang sekaligus terminal itu semerawut, selain itu pedagang yang mengambil alih jalan utama pasar menambah pelik lalulintas. Kedua, truk tronton yang mengalami pecah ban atau mogok, pemandangan kemacetan yang satu ini akhir-akhir ini sering terjadi dan menyebabkan antrian panjang kendaraan hingga berjam-jam. Ketiga kecelakaan, titik rawan kecelakaan yang telah di release Info Parungpanjang (baca Empat Lokasi Rawan Kecelakaan di Parungpanjang) juga menimbulkan kemacetan panjang.
 
Berikut Team Info Parungpanjang merelease titik yang sering menjadi rawan kemacetan :
  • Jembatan Perbatasan, kemacetan diwilayah jembatan yang merupakan penghubung antara Parungpanjang dan Legok Tangerang mempunyai tanjakan serta turunan yang curam. Penyebab kemacetan mulai dari kecelakaan tunggal dan kecelakaan dengan dua kendaraan sering terjadi diwilayah ini. 
  • Pertigaan DO, atau depan SMPN 1 Parungpanjang pada pagi dan siang hari sering terjadi diwilayah ini. Penyebabnya pertemuan tiga arah dan aktivitas sekolah menjadi faktor kemacetan.
  • Pertigaan Tugu,  di lokasi ini paling sering terjadi kemacetan. Akses menuju pasar, terminal dan statsiun kereta api (KA) menjadi pusat masyarakat Parungpanjang dan sekitarnya melakukan aktivitas dalam kesehariannya. Minimnya pengaturan di dalam terminal dan pasar menjadikan kemacetan hingga ke jalan utama.
  • Pintu Perlintasan KA, kemacetan di wilayah ini akibat jalan yang melewati perlintasan KA sering rusak sehingga kendaraan melambat. Selain itu kendaraan bermotor dan mobil menumpuk pada saat KA melintas hingga ke arah yang berlawanan karena tidak sabar.
Diharapkan instansi terkait mencari jalan keluarnya sehingga kemacetan tidak menjadi pemandangan sehari-hari di Parungpanjang.

Post a Comment