Parungpanjang
Info Parungpanjang - Puasa membawa berkah, bukan saja dari segi limpahan pahala dari amalan-amalan yang dikerjakan, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari terasa berkah itu tak bisa dipungkiri.

Semisal pedagang makanan dan minuman di pasar Parungpanjang dan pasar kaget Perum II (dekat Masjid Baiturrahman) yang bermunculan di pinggir-pinggir jalan. Puasa membuat pedagang makanan dan minuman semakin kreatif memanfaatkan warga yang ingin mencicipi beragam kuliner tanpa harus capek membuatnya.

Para Pedagang tidak saja berjualan penganan ringan atau cemilan, tetapi tak sedikit yang menjual masakan jadi untuk lauk pauk yang khas dan menggugah selera.  Dari kekhasannya, membuat warga yang kebetulan lewat atau memang sengaja datang untuk sekedar cuci mata pada sore hari menjelang waktu berbuka menjadi tergiur dan tanpa sengaja merogoh kocek membeli sesuatu untuk dibungkus dan dibawa pulang.

Banyak manfaat bagi masyarakat terutama yang super sibuk dengan pekerjaan atau yang jumlah anggota keluarga sedikit, pasar kuliner menjadi pilihan daripada harus disibukkan dengan memasak untuk santap berbuka. Semoga puasa kali ini para pedagang memperoleh keuntungan yang layak sehingga bisa berbahagia di hari raya

2 Komentar

  1. memang puasa membawa berkah, baik yg puasa dan yang jualan.

    BalasHapus
  2. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai wisata kuliner Indonesia. Indonesia yang terdiri dari berbagai daerah yang memiliki ke khasan wisata kulinernya masing-masing. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata indonesia yang bisa anda kunjungi di www.pariwisata.gunadarma.ac.id

    BalasHapus

Posting Komentar