Parungpanjang
Info Parungpanjang - Seiring dengan bertambah pesatnya jumlah penduduk khususnya Kecamatan Parungpanjang ternyata tidak diiringi dengan transportasi yang memadai. Transportasi umum yang menghubungkan antar Kecamatan sangatlah minim, seperti menju Kecamatan tetangga yakni Cigudeg, Jasinga dan Tenjo kini hanya bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua. Untuk angkot sendiri jumlah armadanya tak begitu memadai.

Dahulu kita dapat menggunakan jasa angkutan bus Putra KJU (singkat KJU) untuk megakses Kecamatan Cigudeg dan Jasinga. Tidak hanya itu, untuk mengakses Desa Jagabaya dan Gorowong tidaklah sulit. Entah dengan alasan apa penyedia jasa angkutan bus KJU menutup trayek yang biasa lalulalang di jalan utama Parungpanjang. 

KJU yang melintas jalan utama Parungpanjang memiliki trayek Kalideres - Jasinga itu sepertinya harus berpikir dua kali untuk menempuh jalur tersebut. Selain faktor membengkaknya biaya perawatan bus dikarenakan kondisi jalan yang sering rusak. 

Semoga menjadi perhatian khususnya pemerintah di Dinas Perhubungan mencarikan jalan alternatif agar transportasi antar Bogor Barat ini bisa berjalan kembali, sehingga perekonomia hingga pendidikan dapat berjalan dengan lancar.


Post a Comment