Info Parungpanjang - Ketersediaan bahan baku limbah kayu pallet yang cukup melimpah ternyata belum banyak dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat. Bahan kayu yang biasa disebut umum sebagai Jati Belanda bayak kita jumpai di daerah Malangnengah hingga Legok Tangerang merupakan sisa peti kemas ini ternyata mempunyai prospek yang sangat cerah.

Dengan sentuhan tangan Mas Didik dan Bule (panggilan akrab Bang Dani) limbah kayu yang mulanya tidak ada harganya menjadi barang dengan nilai ekonomis atau jual yang tinggi.

Memanfaatkan rumah kosong tak jauh dari tower Statsiun Parungpanjang di Kampung Hegarmanah kita bisa menjumpai bengkel yang mampu memproduksi meja, kayu dan aksesoris lainnya disini. “Saya menggunakan konsep memperpanjang nyawa material agar bisa digunakan kembali, ” kata Mas Didi. 

Berbicara masalah harga disesuaikan dengan desain yang kita inginkan, dan kualitasnya pun tak kalah dengan hasil kayu bukan limbah.

Informasi lebih lanjut hubungi Mas Didik, di :
Telephone : 082110145803
Alamat : Kp. Hegarmanah belakang Mushollah Arbawi

Parungpanjang
Kreasi Pallet : Majalah Dinding (Mading)

Parungpanjang
Kreasi Pallet : Meja Komputer

Parungpanjang
Kreasi Pallet : Rak Buku

2 Komentar

  1. Kreasi makanan di atas sebuah piring sudah biasa. Tapi lebih bagus lagi berkreasi makanan menggunakan Packaging Makanan. Tapi tunggu dulu, kemasan seperti apa yang bagus itu?
    Coba baca selengkapnya di sini.

    BalasHapus
  2. Kreasi yang unik dan bisa dicoba dirumah dengan memanfaatkan bahan bekas dari pallet kayu.

    BalasHapus

Posting Komentar