Info Parungpanjang - Mengenai kenaikan per 1 Oktober nanti pihak Manajemen PT KAI Commuter Jabodetabek dikabarkan tidak akan mengubah rencana kenaikan harga tersebut. Dengan alasan, kenaikan tarif commuter tersebut karena perseroan ingin meningkatkan layanan penumpang di seluruh kereta dan stasiun di Jabodetabek.


Kenaikan tarif commuter ini juga akan meningkatkan layanan di stasiun, seperti peremajaan stasiun, peron, jumlah petugas keamanan, hingga untuk operasional kereta api, seperti membeli kereta dari Jepang. Saat ini sudah ada 20 kereta bekas KRL seri 6000 dari Jepang yang sudah tiba di Tanjung Priok Jakarta. Kedatangan KRL tersebut merupakan program penambahan armada di tahun 2012 yang ingin mendatangkan hingga 90 kereta.*
 "Laiknya KRL naik Rp. 1.000 dulu agar tidak terasa kenaikannya" begitulah kata Ibu Lia warga Desa Gorowong Kecamatan Parungpanjang Bogor, menanggapi rencana kenaikan Commuter Line (CL) atau KRL pada tanggal 1 Oktober 2012 mendatang. Sebagai pengguna CL khusunya Parungpanjang menuju Tanah Abang PP (pulang pergi) Ibu Lia menambahkan "kenaikan tersebut belum diiringi dengan peningkatan pelayanan KRL itu sendiri", Lia mencontohkan seperti AC-nya yang tidak terasa pada saat penuh sesak.

 *) Petikan kompas.com (Tarif Commuter Naik, Ini Alasan PT KAI)

Post a Comment