Parungpanjang
Info Parungpanjang - Masyarakat Bogor bagian Barat yang meliputi 14 kecamatan, yakni Nanggung, Leuwiliang, Leuwisadeng, Pamijahan, Cibungbulang, Ciampea, Tenjolaya, Tenjo, Rumpin, Jasinga, Parungpanjang, Sukajaya, Cigudeg, dan Dramaga berharap adanya rumah sakit umum daerah (RSUD)Ini guna peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Adanya RSUD di wilayah ini sangat penting, karena hal tersebut sebagai salah satu faktor pendukung peningkatan kesehatan kepada masyarakat.  Kondisi saat ini, contohnya, warga Kecamatan Parungpanjang harus dirujuk ke RSUD Tangerang bila membutuhkan pelayanan rumah sakit.

Warga Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor yang butuh rujukan fasilitas rumah sakit besar maka otomatis mereka harus menempuh jarak sekitar 60 km jauhnya serta medan yang tidak mendukung untuk menuju RSUD Cibinong. Selain itu warga Kecamatan Jasinga dan Kecamatan Tenjo untuk urusan rujukan harus "hijrah" ke RSUD Adjidarmo Rangkasbitung.

RSUD harus benar-benar mengakomodir kebutuhan masyarakat, serta ditunjang dengan fasilitas yang lengkap. Bila RSUD berada di Bogor bagian barat ini terwujud warga dapat lebih ringan karena jarak tempuh dekat dan tentunya pelayanan serta penanganan kesehatan kepada masyarakat akan lebih meningkat.







1 Komentar

  1. Rumah sakit adalah kebutuhan yg vital bagi suatu daerah. Perlu dibangun rumah sakit di Parung panjang baik rs swasta maupun pemerintah

    BalasHapus

Posting Komentar