Info Parungpanjang - Sebanyak 796 calon kepala desa akan bersaing dalam pemilihan kepala desa (PilKades) 2013 yang digelar serentak di 202 desa di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 24 Maret 2013. Di Kecamatan Parungpanjang digelar di beberapa desa, diantaranya : Desa Parungpanjang, Desa Cibunar, Desa Jagabita, Desa Gintung Cilejet, Desa Lumpang dan Desa Gorowong.

Antusias dan partisipasi masyarakat tergolong lumayan, acara berjalan sukses, aman, dan kondusif. Mulai dari pagi hari pukul 7.30 wib masyarakat sudah berkumpul dan mendengarkan orasi dari para calonnya.

Dalam pantauan tim Info Parungpanjang di salah satu TPS, yakni Desa Cibunar, Lokasi pemilihan yang dipusatkan di lapangan sepak bola di depan Kantor Desa juga di padati para pedagang makanan dan minuman yang menjual beraneka ragam makanan. Jumlah pemilih mencapai ribuan orang, maka sejak pukul 7.00 sampai pukul 13.00 wib terjadi antrean untuk mencoblos. Suasana demokrasi benar-benar terjadi. Warga bisa melihat langsung para calon kades karena mereka duduk di panggung.

Hingga sore hari suasana penghitungan suara kemarin berlangsung lancar. Hal itu tak lepas dengan penjagaan ketat petugas gabungan dari kepolisian, TNI dan sebagainya, yang siap sejak malam hari hingga akhir pilkades.

Parungpanjang
 Suasana pemilihan di TPS Desa Cibunar

Suasana pemilihan di TPS Desa Cibunar

Foto lainnya kunjungi Halaman FB Parungpanjang Community

Post a Comment