Parungpanjang
Info Parungpanjang - Pemberlakuan e-tiketing dan tarif progresif dihari pertama membuat ratusan penumpang kereta api terpaksa mengantri untuk membeli tiket di Stasiun Parungpanjang, pada Senin (01/7/13).

Sejak pukul 5 pagi antrian calon penumpang sudah terlihat tidak seperti biasanya, dari 4 loket yang tersedia pihak statsiun hanya membuka 3 loket yang akibatnya ratusan penumpang mengantri hingga kejalan Pasar Parungpanjang. Antrian disebabkan layanan diloket yang lama, menggunakan sistem elektronik tiket, hampir 2 sampai 4 menit setiap orang untuk mendapatkan tiket, karena petugas harus menanyakan tujuan setiap penumpang dan barulah tiket keluar dari box tiket.

Hingga kereta datang dan berangkat kembali penumpang masih mengalami antrian panjang, banyak penumpang yang kecewa atas antrian tersebut dengan alasan terlambat masuk kerja.

Sedangkan Ahmad mengaku senang dengan pemberlakuan tarif progresif, karena ongkos kereta menjadi murah. “Tadinya saya ke Tanah Abang 8 ribu, sekarang cuma 3 ribu,” kata Ahmad.

PT KAI hari ini selain memberlakukan e-tiketing juga memberlakuakn tarif progresif. Dimana lima stasiun pertama penumpang hanya membayar dua ribu rupiah, kemudian selanjutnya setiap stasiun membayar lima ratus rupiah.

Tips
1. Calon penumpang diharapkan lebih awal datang ke statsiun untuk mengantri pembelian tiket, 
2. Bila dimungkinkan lakukan pembelian tiket Multitrip guna mencegah antrian.


Post a Comment