Angka pengangguran di Kab Bogor mencapai 181.880 orang. Hal ini dinilai akibat program kerja yang disusun instansi terkait, tidak relevan dengan permasalahan yang ada.

Pemberian ilmu kewirausahaan dinilai bisa menjadi formula tepat untuk mengurangi masalah jumlah pengangguran ini. Selain menyalurkan tenaga kerja kepada industri atau pabrik. upaya menciptakan lapangan kerja juga perlu dikedepankan. 

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Bogor dinilai belum optimal memiliki program kerja untuk mengatasi permasalahan jumlah pengangguran tersebut, workshop kewirausahaan untuk memberikan peluang para pencari kerja untuk mandiri dengan membuka usaha sendiri yang setiap tahun jadi program unggulan.

Di Kecamatan Parungpanjang sendiri, kalau melihat pengangguran yang ada, umumnya tingkat pendidikan sekolah mereka hanya lulusan SMP. Dan itu tentu sulit untuk menyalurkan mereka ke perusahaan-perusahaan. Artinya, masalah pendidikan pun menjadi satu elemen untuk menekan jumlah pengangguran.

Oleh sebab itu tak hanya pemerintah, masyarakat pun dihimbau untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain


Post a Comment