Parungpanjang
Info Parungpanjang - Buah bernama latin Curcumis Lativus ity memang bisa dibilang primadona yang paling dicari sebagai bahan dasar es campur atau sajian khas lain berbuka puasa yang menyegarkan. 

Di Parungpanjang sendiri bayak pedagang yang menjajakan buah yang satu ini, buahnya yang berwarna kuning dan memilki daging yang tebal ini memilki serat yang tinggi serta kandungan air yang cukup banyak. Tentu buah ini baik di konsumsi ketika berbuka puasa. Ya setelah menahan haus dan lapar seharian tentu buah ini baik sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang. Nah berikut ini manfaat timun suri yang perlu di ketahui :

Manfaat timun suri bagi kesehatan

  • Menghilangkan racun di dalam tubuh
Kita tahu bahwa timun suri terdiri dari air sekitar 90 %, nah ini fungsinya bisa membuat kita lancar dalam buang air kecil. Ini bisa bermanfaat membuang racun yang ada di dalam tubuh dab menetralkan tubuh dari racun. Artinya timun suri membantu detoksikasi di dalam tubu kita.
  • Glukosa dan fluktosa yang baik bagi tubuh
karena ini adalah gula yang mudah larut di dalam tubuh dengan cepat, jadi kita akan dengan segera mendapatkan tambahan energi setelah mengkonsumsi timun suri.
  • Banyak mengandung vitamin A
Timun suri memang banyak mengandung vitamin A, yang baik bagi kesehatan mata, namun timun suri juga baik bagi tubuh karena meimiliki anti oksidan yang tinggi sehingga baik sebagai pencegah penuaan dini.
  • Anti kangker
Timun suri sangat baik di konsumsi karenga mengandung senyawa saponin yang bisa mencegah sakit kangker, dan timun suri juga memeliki manfaat sebagai menurunkan kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh kita.

Ada baiknya Anda tetap mengonsumsi buah itu agar terus memperoleh khasiatnya. Dari berbagai sumber.

Post a Comment