Parungpanjang
Info Parunpanjang - KfW (Kreditanstalt fur Wiederafbau/KfW) yang merupakan kereta rel listrik (KRL) buatan PT INKA mulai beroperasi di Jakarta, Selasa (19/2/2013). Kereta berwarna abu-abu dengan setrip oranye ini rencananya bakal melayani jalur Serpong-Maja yang juga merupakan jalur baru elektrifikasi KRL.

Armada kereta buatan PT Industri Kereta Api (INKA) Persero yang diproduksi di Madiun Jawa Timur ini, siap menggantikan pengadaan KRL bekas dari Jepang.

Selama KAI masih membeli KRL bekas, INKA diminta Dahlan untuk serius memperbaiki dan meningkatkan kualitas KRL-nya dengan menggandeng perusahaan produsen kereta kelas dunia seperti Bombardier dan General Electric (GE). Hal ini bisa sejalan juga dengan membaiknya keuangan KAI sehingga 3 tahun ke depan, KAI bisa melakukan pengadaan armada baru dengan membeli KRL asal Madiun.
Selain itu, Dahlan juga meminta INKA fokus menjadi produsen pembuat kereta asal Indonesia yang berkualitas internasional. Hal ini dilakukan karena kebutuhan terhadap produk kereta seperti KRL terus tumbuh dan masih sangat tinggi khususnya yang datang dari dalam negeri.

wawancara detik.com

Dari uji coba tim Info Parungpanjang menggunakan KRL produksi INKA menilai desain bagus dan suasananya pun nyaman, tak kalah dengan buatan Jepang. Tambahan petunjuk (dengan lampu LED) tujuan/jurusan pada depan dan didalam rangkaian kereta menambah sempurna agar penumpang tidak salah jurusan.

Setiap satu rankaiannya sanggup untuk mengangkut 628 penumpang, berarti di tiap kereta (gerbong) sanggup untuk menampung 157 penumpang. Kursinya cukup nyaman dan pegangan tangannya nyaman untuk digenggam.

Interior kabin masinis terlihat modern dengan tempat duduk masinis berada di sebelah kanan, Di sebelah kiri masinis terdapat sebuah mikrofon yang tersambung dengan sistem announce (pengumuman) pada kereta. 

Maju terus produksi Indonesia.
 

2 Komentar

  1. Keren banget tampilannya, gan...emang gak kalah dengan produk Jepang. Thanks sharingnya.
    Salam kenal

    BalasHapus
  2. This is a metallic forming course of during which metallic sheet is handed by way of rolls minimize back} thickness. When carried out under a temperature under the recrystallization degree, it’s generally known as|often identified as} cold rolling and sizzling rolling when carried out high precision machining above the recrystallization temperature. Aluminum metallic sheet is also be|can be} perfect for the purpose of producing metallic nameplates and other comparable items. Many instances, the use of of} aluminum sheet shall be based on the thickness of the metallic chosen.

    BalasHapus

Posting Komentar